Kamis, 02 September 2010

Nasib TKI NTB di Negeri Jiran

(Sawaludin susanto)-pasca memanasnya hubungan RI-Malaysia terkait berbagai kasus yang muncul saat-saat sekarang ini juga berdanpak pada tenaga kerja indonesia(TKI). NTB sebagai pemasok TKI terbesar menjadi salah satu daerah/provinsi di Indonesia yang kena imbasnya. dengan memanasnya hubungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Malaysia membuat pemerintah Indonesia harus melakukan Moratorium (pemberhentian sementara) pengiriman TKI ke Negeri Jiran tersebut.
tentunya hal ini membuat para pencari nafkah (warga NTB) yang biasa ke malaysia menjadi gundah dan gelisah. tidak sedikit pula masyarakat NTB khusunya lombok yang gelisah memikirkan nasib keluarga dan sanak saudara mereka karena hubungan RI dan Malaysia yang semakin memanas.
ketakutan itu terjadi karena wacana gancatan senjata yang di luncurkan dari sebagian kecil masyarakat Indonesia. tentunya ini harus menjadi poerhatian pemerintah kita supaya memperhatikan nasib TKI yang ada di Negeri Jiran dan juga perasaan keluarga yang di tinggal disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar