Kamis, 02 September 2010

contoh surat jual beli bentuk sederhana

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI TEMPAT DAGANG
Pada hari ini Kamis Tanggal 28 Juli 2010 kami yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Sofian Hadi
Alamat : Selagik , Terara Lotim
Pekerjaan : Wiraswasta
Selanjutnya disebut sebagai Pihak Penjual.
Membuat perjanjian jual beli dengan :
Nama : Mahmudin
Alamat : Tanak Beak
Pekerjaan : Wirasawasta
Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pembeli.

Dengan ini Pihak Penjual menjual 2 (dua) lokal tempat dagang kepada Pihak Pembeli yang berlokasi di Pasar Umum Narmada seharga Rp. 32.500.000,-(Tiga Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).
Pihak pembeli akan membayar harga tersebut diatas sebanyak 2 (dua) kali angsuran. Angsuran pertama akan dibayar pihak pembeli sebanyak Rp. 20.000.0000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) kepada pihak penjual pada tanggal 28 Juli 2010. Sedangkan sisanya sebanyak Rp.12.500.000,-(Dua Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) akan dibayar oleh pihak pembeli kepada pihak penjual pada selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari setelah pembayaran tahap pertama.
Pihak pembeli dapat menguasai secara penuh 2 (dua) lokal tempat dagang yang tersebut di atas apabila sudah melunasi pembayaran secara penuh. Apabila pihak pembeli belum melunasi pembayaran secara penuh maka tempat dagang tersebut di atas masih atas hak milik /penguasaan pihak penjual dan pihak pembeli tidak berhak menempati 2 (dua) lokal tempat dagang tersebut.
Demikian surat perjanjian jual beli ini kami buat tanpa ada paksaan dari manapun dan di buat dalam keadaan sadar dan dapat digunakan sebagai kekuatan hukum yang mengikat.

Selagik, 28 Juli 2010
Pihak Pembeli Pihak Penjual



(Mahmudin) (Sofian Hadi)

2 komentar: